hilangnya pulsa pelanggan yang disebabkan oleh layanan konten. Upaya
pencegahan ini sudah dimulai sejak pemilihan mitra content provider
yang menawarkan layanan konten tertentu.
Telkomsel juga membuat kebijakan kepada mitra content provider untuk
membuat mekanisme yang memudahkan pelanggan dalam melakukan mekanisme
UNREG (berhenti berlangganan) dengan satu klik, dibandingkan mekanisme
REG (berlangganan) yang harus melalui proses dua kali klik. Bagi
pelanggan yang mengetik: UNREG, OFF, STOP, ataupun terminologi yang
mengandung arti berhenti berlangganan, maka Telkomsel akan
menghentikan pengiriman konten layanan tersebut.
Terkait kembali maraknya SMS penipuan yang berasal dari nomor seluler
biasa (long number), Telkomsel menghimbau masyarakat agar lebih
berhati-hati dan menyediakan saluran pengaduan SMS penipuan. Sejak
tahun 2010, Telkomsel telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana
pengaduan SMS penipuan. Format yang harus diisi dalam SMS pengaduan
tersebut adalah: Penipuan#nomor pelaku penipuan#isi SMS penipuan
Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang
hari secara gratis dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116
(simPATI dan Kartu AŃ•), serta 128 khusus pelanggan korporat. Tersedia
pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811.
Tersedia juga akses khusus via email ke cs@telkomsel.co.id. Pelanggan
Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat untuk berkonsultasi
langsung dengan petugas consumer service yang akan senantiasa membantu
dan memberikan solusi sesuai kebutuhan.